Info Baris :
SELAMAT DATANG di Website Resmi Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI). Pastikan Jika Sejawat Adalah Internis, Telah Mendaftar & Terdaftar Sebagai Anggota PAPDI. Pendaftaran Dapat Dilakukan di Cabang PAPDI Tempat Sejawat Berdomisili #### 
Untitled Document
Posisi : Home » Berita » Detail Berita
Pertemuan Ilmiah Nasional (PIN) Ke-VII Tahun 2010 di Malang
       Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PB PAPDI) bekerjasama dengan PAPDI Cabang Malang telah menyelenggarakan kegiatan Pertemuan Ilmiah Nasional (PIN) PB PAPDI ke VIII dengan tema Update in Diagnostic Precedures and Treatment in Internal Medicine. Kegiatan simposium ini dilaksanakan pada tanggal 5 - 7 November 2010 yang berlokasi di daerah wisata yaitu Hotel Purnama, Batu, Malang.

Tercatat penyelenggaraan PIN kali ini adalah kegiatan yang paling banyak diikuti oleh peserta simposium. Sebanyak 580 orang dokter yang didominasi oleh dokter Internis mendaftar dan mengikuti acara ini. Hadir pada acara pembukaan PIN kali ini dari beberapa pengurus PB PAPDI, al yaitu. Ketua Umum PB PAPDI, Wakil Sekretaris Jenderal PB PAPDI dan Ketua PAPDI Cabang Malang, dan tentunya Ketua Pelaksana PIN VIII PAPDI, Dr. Irsan Hasan, SpPD,K-GEH,FINASIM.

selama penyelenggaraan PIN PAPDI ke VIII, panitia kegiatan telah menyelenggarakan 5 sesi kegiatan workshop/lokakarya, temu ahli, kuliah umum, simposium pagi dan simposium siang serta sesi pro kontra.

Beberapa judul workshop favorit yang banyak diminati oleh peserta yaitu :
Kegawatdaruratan di bidang IPD
USG Abdomen
Transfusi Darah
Teori dan Praktik Injeksi Intera Artikuler
Teknik Akses Vaskuler pad Pelaksanaan Hemodialisa
Penatalaksanaan Perioperatif Pasien Penyakit Dalam
Terapi Non-Operatif pada Hemoroid

Pada kegiatan PIN kali ini pula, untuk pertama kali PB PAPDI membukan stand PAPDI Store yang menjual dan menyediakan beragam souvenir yang berlogo PAPDI. Banyak dari peserta simposium yang membeli souvenir yang dijual di stand PAPDI. beberapa souvenir yang disediakan pada PAPDI Store kali ini yaitu, USB, Jacket, Kaos, T-Shirt, Mug, Topi, dll.

Selain itu, pada acara PIN PAPDI kali ini juga diisi dengan pengumunan bagi para Internis yang telah lulus Fellow of the Indonesian Society of Internal Medicine (FINASIM) periode tahun 2010. Pengumuman peserta yang lulus FINASIM langsung diumumkan oleh Ketua Bidang Pengembangan Profesi PB PAPDI, DR. Dr. Idrus Alwi, SpPD,K-KV,FINASIM,FACC,FESC,FAPSIC. tercatat 46 orang dokter internis telah lulus verifikasi administrasi dan berkas, serta berhak menyandang gelar FINASIM yang berasal dari beberapa cabang PAPDI.

Kegiatan Pertemuan Ilmiah Nasional (PIN) berikutnya akan dilaksanakan di PAPDI Cabang Makassar, tanggal 14-16 Oktober 2011 di Hotel Clarion Makassar.

Sampai bertemu di Kota Angin Mamiri...... Bravo PIN PAPDI !!
Berita Dilihat Sebanyak : 8.004 kali
Komentar Anda :
Email
:

Nama Lengkap
:

Komentar
:

Maksimal 250 karakter


Kode Spam
:



0 Komentar Anda :