Info Baris :
SELAMAT DATANG di Website Resmi Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI). Pastikan Jika Sejawat Adalah Internis, Telah Mendaftar & Terdaftar Sebagai Anggota PAPDI. Pendaftaran Dapat Dilakukan di Cabang PAPDI Tempat Sejawat Berdomisili #### 
Untitled Document
Posisi : Home » Berita » Detail Berita
RAKERNAS PB PAPDI & Semua PAPDI Cabang Tahun 2017
       
Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PB PAPDI) telah melaksanakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) PB PAPDI dengan semua PAPDI Cabang, hari Sabtu-Minggu, 18 – 19 Maret 2017 di Hotel Harris, Kelapa Gading - Jakarta. 

Acara yang dimulai dengan pembukaan yang diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dan Mars PAPDI, kemudian dilanjutkan dengan Sesi ke-I yang berisi presentasi dari beberapa narasumber dengan topik : “Pandangan terhadap Gratifikasi di Bidang Profesi Kedokteran dan Sosialisasi PERMEKES No.58 Th. 2016 tentang Sponsorship bagi Tenaga Kesehatan”.  Pada sesi utama ini terdapat 2 (dua) orang narasumber yaitu Drs. Purwadi, Apt, MM, ME (Inspektur Jenderal Kemenkes), dan Bpk. Andi Purwana (Group Head Direktorat Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi KPK). Moderator pada sesi ke I ini adalah Wakil Ketua Umum PB PAPDI, dr. Ika Prasetya Wijaya, SpPD, K-KV, FINASIM, FACP. Pada sesi pertama ini diskusi berjalan dengan dinamis dan cukup banyak pertanyaan dari peserta Rakernas terkait dengan pembahasan seputar gratifikasi ini.

Pada sesi ke-II materi Utama yang disampaikan adalah tentang Evaluasi 3 tahun pelaksanaan program JKN, bagaimana langkah perbaikan ke depan menuju JKN yang bermutu. 2 (dua) orang narasumber pada sesi kedua ini adalah dr. Kulsum Komaryani, MPPM (Kepala Pusat Pembiayaan Jaminan Kesehatan KEMENKES) dan dr. R.Maya Amiarny Rusady, M.Kes, AAK (Direktur Pelayanan BPJS) yang hadir memberikan presentasi menggantikan Direktur BPJS Kesehatan yang berhalangan hadir.

Sesi  ke-III dan ke-IV diisi oleh pemaparan RENSTRA dari Kolegium IPD (KIPD) yang disampaikan oleh Prof. Dr. dr. Siti Setiati, SpPD, K-Ger, FINASIM, MEpid dengan moderator, Dr. dr. Imam Subekti, SpPD, K-EMD, FINASIM. Acara dilanjutkan dengan pemaparan  RENSTRA (Rencana Strategis) dari PB PAPDI yang disampaikan oleh Ketua Umum PB PAPDI, Prof. Dr. dr. Idrus Alwi, SpPD, K-KV, FINASIM, FACP ,FESC, FAPSIC, FACP dengan moderator adalah Sekretaris Jenderal PB PAPDI, dr. Sally A. Nasution, SpPD, K-KV, FINASIM, FACP.
Setelah pemaparan RENSTRA dari PB PAPDI dan KIPD acara dilanjutkan dengan presentasi dari semua Bidang Kerja PB PAPDI yang disampaikan oleh masing-masing ketua dari bidang kerja PB PAPDI mengacu kepada Visi Misi PAPDI dan RESNTRA PAPDI.

Kemudian pada Sesi ke-V yang dilaksanakan pada hari Minggu, diisi oleh presentasi tentang laporan program EIMED PAPDI dan dilanjutkan laporan Tim Adhoc PB PAPDI yaitu :
Tim Adhoc Gratifikasi
Tim Adhoc Jaminan Kesehatan Nasional
Tim Adhoc Dokter Layanan Primer (DLP)
Tim Adhoc Emergency Medicine
Tim Adhoc Adolescent Medicine, dan
Tim Adhoc Mapping Need

Cukup banyak pembahasan dan diskusi terhadap materi yang disampaikan pada RAKERNAS kali ini, dan Gratifikasi di Bidang Profesi Kedokteran menjadi hal utama yang banyak didiskusikan oleh para peserta RAKERNAS PAPDI kali ini, termasuk pemaparan Rencana Kerja Strategis (RENSTRA) PAPDI beserta rencana kerja bidang PB PAPDI dan diskusi terkait tim Adhoc PB PAPDI.

Acara RAKERNAS PB PAPDI dan Semua PAPDI Cabang ini dilanjutkan dengan pembacaan rangkuman hasil Rakernas PAPDI yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PB PAPDI dan ditutup secara resmi oleh Ketua Umum PB PAPDI dan pembacaan Doa.
  
Untuk melihat galeri kompilasi kegiatan Rakernas PB PAPDI dengan semua PAPDI Cabang silahkan klik link di bawah ini :  
 
 
 
 
(Admin_IT PB PAPDI)
 

Berita Dilihat Sebanyak : 1.025 kali
Komentar Anda :
Email
:

Nama Lengkap
:

Komentar
:

Maksimal 250 karakter


Kode Spam
:



0 Komentar Anda :